Minggu, 28 Februari 2010

pro dan kontra situs pertemanan

PRO DAN KONTRA SITUS PERTEMANAN

Pada saat ini banyak sekali situs – situs pertemanan yang beredar di dunia maya, kalau kita flashback ke belakang situs pertemanan ini tidak mengebohkan seperti sekarang ini karena fiture / tool – toolnya tidak begitu banyak berbeda dengan sekarang ini banyak sekali situs – situs pertemanan yang menawarkan itu semua. Misalnya, facebook, twitter, Friendster dan masih banyak lagi yang lainnya. Tapi yang jadi pertanyaan sekarang ini adalah kenapa situs pertemanan ini begitu heboh dibicarakan, apa yang menyebabkan semua ini terjadi. Selidik punya selidik banyak perusahaan diluar negeri maupun didalam negeri yang melarang karyawan / pekerjanya mengakses facebook / twitter. Hal itu dinilai akan merugikan produktivitas dari karyawan itu sendiri karena terlalu sering memikirkan apa yang baru di facebook / twitter, sebenarnya hal ini benar juga kalau kita pikirkan secara matang – matang. Apakah kita sesering itu dalam memikirkan pekerjaan kita. Saya teringat dengan kata – kata dari pak benny yang mengatakan “ apa yang kita bisa berikan kepada perusahaan , bukannya apa yang kita tuntut dari perusahaan” dari hal itu dapat kita simpulkan bahwa seandainya kita sering mengakses situs – situs tersebut dan apabila perusahaan mengalami kerugian apakah karyawan juga tidak merasakan itu semua. Jelasnya semua pihak pasti akan merasakan kerugian.

Dari penulisan diatas kita terlalu sering membicarakan hal – hal yang merugikan situs pertemanan padahal banyak hal – hal positif yang dapat kita ambil dari itu semua. Bahkan, bisa mengalahkan hal – hal yang negatife tergantung bagaimana kita menyikapinya. Bisa diambil contoh gampangnya kita bisa mengenal orang bahkan dari belahan dunia yang kita tidak tahu dimana itu tempatnya. Jadi, kita bisa tahu dan mengenal tempat itu dari sekedar hal – hal mengobrol. Mungkin hal seperti ini banyak sekali menjadi topic perbincangan berbeda kalau kita memandang dari segi bisnis. Dengan situs pertemanan ini kita juga bisa menawarkan barang – barang yang akan kita jual kepada teman – teman kita yang tergabung dengan situs pertemanan tersebut. Oleh karena itu, seandaina kita melihat dari hal negative terus kayaknya tidak seimbang di dunia ini karena didunia ini pasti melahirkan dua akibat kalau tidak plus berarti min, sama halnya dengan situs pertemanan ini ada yang pro pasti ada juga yang kontra.

Dalam hal ini tergantung bagiamana kita menggunakan itu semua dan hargain tujuan awal dari pembuatan situs pertemanan ini. Oleh karena itu, bijaklah di dalam menggunakan itu semua sehingga tidak menghasilkan pro dan kontra lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar